widget

Rabu, 23 September 2015

Idul Adha 1436 H


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

23 September 2015, Muhammadiyah telah merayakan hari raya Idul Adha tahun 1436 H. Setelah melaksanakan shalat ied pada pukul 06.00 WIB, perayaan Idul Adha dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan kurman yang berada di kompleks Masjid At-Taqwa, mulai sekitar pukul 08.00. Sebanyak 1 ekor lembu dan 5 ekor kambing disembelih dan siap dipotong untuk didistribusikan ke orang yang membutuhkan.

Pada tahun lalu, hanya IPM dan guru yang turun tangan ikut menangani masalah kurban. Akan tetapi pada tahun ini, semua siswa dan guru ikut bekerja untuk memotong, membungkus, dan mendistribusikan daging kurban. Sebagai contoh Alvin, siswa kelas VIII B yang beranggapan bahwa proses penyembelihan lembu dan kambing ini sangat menyenangkan.

Pada kegiatan ini, guru dan siswa terbagi  dalah beberapa kelompok untuk bekerja di pos-pos yang telah disediakan, yaitu : Pos penyembelihan, Pos pemotongan, dan Pos pengemasan. Pada pos penyembelihan, terdapat Pak Ferry, Pak Rico, Pak Eko dan beberapa siswa yang silih berganti untuk membawa daging kurban ke pos pemotongan. Pada pos pemotongan terdapat Bu Susan, Bu Ida, dan beberapa guru yang lain serta dari pihak siswa terdapat Fariz, Mila, Ihzan, Isna dan masih banyak lagi. Sementara pada pos pengemasan terdapat Bu Alfia, Bu Furda, Lina, Sinta dan Metha. Sedangkan pada tahap distribusi, siswa siswi yang telah mengumpulkan data nama orang yang membutuhkan daging kurbanlah yang membagikannya. Selain dari warga SMP Muhammadiyah 9, terdapat juga beberapa orang yang brasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang ikut turun tangan dalam kegiatan ini.

Acara semacam ini merupakan salah satu ikon dari SMP Muhammadiyah 9. Para siswa dan guru juga tampak sangan menikmati acara ini. Guru-guru mengajari dan mendidik siswa bagaimana rasanya menjadi amil kurban sekaligus mengajak mereka bersenang-senang. Semoga acara ini menjadi ajang hiburan sekaligus pendidikan yang bermanfaan bagi seluruhnya. Aamiin.

Sekian dari kami, mohon maaf bila ada kesalahan penulisan.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




0 komentar:

Posting Komentar