widget

Kamis, 23 Juli 2015

Pondok Ramadhan 1436 H

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Setelah siswa kelas 8 dan 9 libur panjang, kelas 7 tahun ajaran 2015/2016 mengikuti acara Pondok Ramadhan pada tanggal 6 Juli 2015 di Aula Gedung dakwah PD Muhammadiyah Bojonegoro. Acara tersebut dibimbing langsung oleh Pak Ferry dan Pak Eko. Peserta mengikuti kegiatan, sebagai contoh : Tadarus pagi, Game, dan juga sebagainya. Acara tersebut disambut dengan meriah oleh peserta. Selain mengikuti acara, peserta juga dituntut untuk belajar dan menghafal ayat suci Al-Qur'an dan Asmaul Husna.

Tidak hanya kelas 7, pada tanggal 7 s/d 8 Juli 2015 siswa kelas 8 juga mengikuti hal yang serupa seperti yang dilakukan kelas 7. Walaupun dalam keadaan sedang berpuasa, kami semua tetap bisa bersenang-senang.

Kelas 9 juga tidak luput dari acara ini. Kesenangan juga dapat dirasakan kelas 9. Akan tetapi, beberapa calon kelas 7 yang mengikuti test ppdb gelombang ke-2 juga mengikuti acara pada hari ini. Terdapat materi Baca Tulis Qur'an, Asmaul Husna, dan juga Kaifayah Ibadah. Terdapat juga beberapa guru pendamping antara lain : Pak Ferry, Pak Eko, Bu Ida, Bu Herlin, dan lainnya.

Acara ini merupakan acara rutin setiap tahun yang diadakan SMP Muhammadiya 9 Bojonegoro. Semoga acara ini dapat berlangsung di masa yang akan datang dan juga mencetak kader Islam yang lebih baik. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal Alamin. Cukup sekian laporan dari kamu. Mohon maaf jika ada kesalahan pilihan kata, kita hanyalah manusia biasa, kamu akhiri.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar