widget

Sabtu, 29 Juli 2017

MUSYAWARAH DAERAH Ke XVII


 
 MUSYDA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
            Pada tanggal 15-17 Sya’ban 1438 H yang bertepatan pada tanggal 12-14 Mei 2017 M. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bojonegoro telah melaksanakan Musyawarah Daerah yang ke XVII di kompleks Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo. Dengan tema “ Semangat Perjuangan Lampui Batas Maksimal ”.
            Dalam acara tersebut PR. IPM SMPM 9 Bojonegoro mengirimkan 4 perwakilan yaitu, M. Fawwas Khansa, Syarifuddin Affan, Dian Septi Fiddaroini dan Nur Ahlla Fauzi. Kami berangkat sekitar pukul 15.00 dan sampai di Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo pukul 15.30. Setelah sampai kamipun langsung registrasi dan mencari asrama, diteruskan istirahat hingga seusai sholat isya’. Dan sekitar pukul 19.30 kita mulai mengikuti kegiatan yang pertama yaitu Rapat Pleno. Rapat pleno I membahas tentang “ Pembacaan Tata Tertib KONPIDA ”, Rapat Pleno II membahas “ Pemilihan Pimpinan Sidang “, Rapat Pleno III membahas “ Pembahasan Tata Tertib MUSYDA XVII ”, Rapat Pleno IV membahas “ Laporan Panlihda dan Penetapan Daftar Calon Tetap Formatur “, Rapat Pleno V membahas “ Pembacaan Keputusan Induk KONPIDA”. Sekitar pukul 23.00 Rapat Pleno selesai dan kami pun istirahat.
            Pukul 04.30 kami bangun dan sholat subuh berjamaah di Masjid At-Taqwa Sumberrejo. Lalu dilanjutkan bersih diri dan sarapan. Setelah itu kami pun bergegas ke halaman kantor Kecamatan Sumberrejo untuk mengikuti Pawai Ta’aruf. Setelah selesai Pawai Ta’aruf acara selanjutnya adalah Pentas Seni Pelajar dan dilanjut dengan Opening Ceremony. Dalam Opening Ceremony diberi sambuatan oleh Bapak Camat Sumberrejo, Ketua Umum PD. IPM Bojonegoro (Hendi Setia Budi), Ketua Umum PW. IPM Jawa Timur (Syahrul Ramadhan). Dan arahan dari Ketua PDM Bojonegoro (Drs. H. Suwito, M.Si.), lalu Pembukaan MUSYDA XVII oleh Bupati Bojonegoro. Dan pemberiaan motivasi penggugah semangat pelajar oleh Drs. H. Kuswiyanto, M.Si. Lalu penutupan. Dan istirahat sampai ashar.
            Setelah selesai sholat ashar seluruh peserta MUSYDA kumpul di Aula untuk Rapat Pleno. Rapat Pleno I membahas tentang “ Pembacaan Tata Tertib MUSYDA XVII “, lalu Rapat Pleno II membahas “ Penetapan Anggota Sidang Komisi dan Sidang Komisi “. Pukul 17.00 sidang komisi selesai dan kami memutuskan untuk segera bersih diri dan makan, lalu istirahat sampai seusai sholat isya’. Setelah waktu istirahat selesai kami kembali mengikuti Rapat Pleno III yang membahas tentang “ Penetapan Hasil Sidang Komisi “, Rapat Pleno IV yang membahas “ Laporan Pertanggung Jawaban PD. IPM Bojonegoro”, Rapat Pleno V membahas tentang “ Progres Report IPM se-Bojonegoro “, Rapat Pleno VI membahas “ Tanggapan Umum PD. IPM Bojonegoro “, Rapat Pleno VII “ Pemilihan Formatur “ pemilihan formatur dimulai dari PC. IPM dari daerah paling Timur ke Barat. Karena kita ada dibawah naungan PC. IPM Kota Bojonegoro dan berada didaerah paling barat sendiri artinya kita mendapat giliran terakhir. Sembari menunggu berjam-jam untuk giliran dipanggil kita menghabiskan waktu kita untuk istirahat. Hingga akhirnya pukul 23.50 kita baru dipanggil untuk memilih calon formatur. Kita memilih dengan menggunakan e-voting. Setelah selesai memilih kita memutuskan untuk istirahat karena rasa kantuk yang tak tertahankan dan malam yang semakin larut. Sebelum mata ini tertutup tiba-tiba kami mendengar hasil Rapat Pleno VIII oleh panlihda untuk 9 nama yang terpilih menjadi calon daftar formatur diantaranya adalah : Sigid Kurniawan, Azriel Syaffa Rizky Panjalu, M.Rizal Arya Pratama, Aris Nur Faizah, Habib Nur Amirudin, Iqbal Akbar A, Faisal Bachtiar, Muhammad Dimas A, Sahwa Tu’naima A. Dan kesembilan nama tersebut diminta untuk berkumpul dan Rapat Pleno IX membahas “ Rapat Formatur “. Sedangkan untuk peserta lain bisa istirahat.
            Tepat saat adzan subuh berkumandang mata ini terbuka, segera ku ambil wudhu dan ikut sholat berjamaah di Masjid At-Taqwa Sumberrejo. Setelah selesai sholat kami bergegas untuk bersih diri dan sarapan. Pukul 08.00 seluruh peserta MUSYDA diharapkan untuk segera memasuki Aula karena akan ada Rapat Pleno X yaitu membahas “ Pembacaan Keputusan Induk MUSYDA XVII “. Setelah rapat selesai dilanjut dengan Closing Ceremony. Dalam sambutan Ketua Umum Demisioner (Hendi Setia Budi) mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas kekurangan dalam memimpin. “ Kami ucapkan terima kasih kepada rekan perjuangan yang telah berjuang dalam dakwah ikatan. Dan kami ucapkan maaf apabila dalam menjalankan amanah ini banyak kesalahan dan kekurangan, semoga apa yang telah kita perjuangkan selama ini diridhoi Allah SWT.” Tandasnya. Untuk sambutan Ketua Umum Terpilih (Sigid Kurniawan) mengucapkan terima kasih pula karena telah mempercayakan dirinya untuk menjadi pemimpin IPM se-Bojonegoro dan semoga bisa menjadi lebih baik lagi dan amanah dalam mengemban tugas. Setelah selesai sambutan dari Ketua Umum Terpilihan acara selanjutnya adalah penutupan. Setelah acara selesai kami mengambil tas di asrama masing-masing lalu pulang.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

PIP PR. IPM SMPM9 BOJONEGORO 2K17

0 komentar:

Posting Komentar