widget

Kamis, 01 September 2016

Lomba Agustusan SMPM 9.



Kamis, 19/08/2016
PR. IPM SMPM9 mengadakan lomba di Kompleks Masjid At- Taqwa untuk memperingati HUT RI ke 71. Lomba tersebut antara lain, Teater, orasi, cipta puisi, baca puisi, terompah panjang, nyunggi tampah, dan ambil koin. Hari pertama lomba, ada lomba Teater, Orasi, Cipta puisi, dan baca puisi. Acara pertama sambutan dari Ibu kepala sekolah SMPM9, Ibu Ida Lestari S,Pd. Setelah sambutan, dilanjutkan lomba pertama yaitu Lomba orasi.
Di lomba orasi, setiap perwakilan kelas mengirimkan 1 tim. 1 tim tersebut terdiri dari 5 orang. Lomba orasi dimenangkan oleh tim 7B dengan poin tertinggi sehingga mendapat juara 1 dan 9B mendapat juara 2. Setelah lomba orasi ada lomba cipta puisi. Di sela – sela lomba cipta pusi dilanjutkan dengan lomba teater.Tim 9B mendapat juara 1 dan Tim 7B juara 2 dalam lomba teater, mereka bisa karena mereka mempersiapkannya dengan sungguh – sungguh dan matang.
Setelah lomba teater dan lomba cipta puisi selesai, Acarapun dihentikan sejenak untuk melaksana Shalat Dhuha. Setelah 30  menit beristirahat, acarapun dilanjutkan kembali.Lomba terakhir di hari pertama yaitu lomba baca puisi. Setiap kelas mengirimkan 1 siswa/i. Mereka membacakan puisi yang dibuat oleh peserta cipta puisi tersebut. Lomba baca puisi ini M. Rafi Annahl M. (9B) mendapat juara 1 dan Putriana L.Z (8A) mendapatkan juara 2. Lomba cipta puisi Adara Sagita R.(9A) juara 1 dan Romadhon Satriya P.(9B) juara 2. Lomba pun dilanjutkan di hari Jumat.
Pada hari Jumat,kami memulai acara dengan lomba Nyunggi Tampah. Lomba Nyunggi Tampah di menangkan oleh Hilmy Damar.(7B) sebagai juara laki-laki. Juwita(7A) sebagai pemenang perempuan. Disela-sela lomba setiap kelas berjualan di acara Market Day. Yang dilaksanakan selama 2 hari. Setelah lomba Nyunggi Tampah, dilaksanakan lomba Terompah Panjang. Lomba ini sangat meriah karena terjadi pengulangan  selama hamper lebih dari 2 kali. Yang akhirnya menghasilkan pemenang yaitu kelas 8A dan 8B. Setelah lomba selesai para siswa di perkenan kan untuk istirahat dan sholat dhuha. Istirahat pun selesai, dilanjut dengan lomba Ambil Koin. Yang dimenang kan oleh Della (9A) dan Chafid (9B). Setelahitugilirananak IPM untuk mengikuti lomba tersebut, setiap bidang wajib menyetorkan 1 pemain. Dimulaidari KDI, Sekretaris, Ipmawati, Bendahara, dll. Lomba demi lomba pun terselesaikan. Setelah selesai lomba, para siswa diminta untuk mempersiapkan diri untuk Sholat Jumat berjamaah.
#IPMJAYA
ADMIN PIP 2K16





0 komentar:

Posting Komentar