widget

Sabtu, 22 Agustus 2015

Peringatan 17 Agustus

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kamis, 20 Agustus 2015. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro kembali mengadakan acara "Peringatan 17 Agustus" yang dilaksanakan di Kompleks Masjid At-Taqwa. Acara ini akan diisi dengan berbagai lomba tradisional, antara lain : Gobak Sodor, Tarik Tambang dan Ambil Koin Dalam Tepung. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Muhammadiyah 9 Bojonegoro.

Lomba pertama adalah Gobak Sodor. Tim pertama dari 9B tim I melawan 8B tim II. Dan dimenangkan oleh 9B tim I dengan poin 5-0. Tim selanjutnya dari 7A tim I melawan 8A tim I. Setelah perjuangan kedua tim selama 5 menit, kemenangan diraih oleh 8A tim I dengan poin 0-6. Dilanjut dengan perlombaan antara 7B tim II melawan 8B tim I, dan 8B tim I menjadi pemenangnya, dengan skor 5-0. Setelah itu, giliran 9A tim I melawan 7A tim II. Dan dengan perolehan skor 0-4, 7A tim II sebagai pemenangnya. Dilanjut 7B tim I melawan 9B tim II, yang pemenangnya adalah 7B tim I dengan skor 6-0. Selanjutnya 9A tim II dan 8A tim I. Dan akhirnya 9A tim II keluar sebagai pemenang, dengan skor 5-0.

Masuklah ke babak semi final. Dari kelas putra terdiri dari 9B tim I, 8B tim I dan 7B tim I. Dari kelas putri terdiri dari 8A tim I, 7A tim II dan 9A tim II. Setelah babak semi final dilaksanakan, diperolehlah dari kelas putra terdapat 7B tim I dan 8B tim II yang lolos ke babak final. Dari kelas putri, terdapat 7A tim II dan 9A tim II yang dapat masuk ke babak final. Babak final akan dilakukan dihari ke dua yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 21 Agustus 2015.

Setelah lomba Gobak Sodor, acara dilanjutkan dengan lomba Tarik Tambang. Lomba yang satu ini tak kalah seru dengan lomba sebelumnya. Aturan lomba inipun dibuat berbeda dari yang biasanya, yaitu para pemain bermain dengan mata tertutup. Penonton pun tak kalah semangatnya dengan para pemainnya. Setiap penonton menyoraki tim yang mereka dukung. Karena terlalu seru, lomba ini tak terasa telah berakhir dan diperoleh tim yang akan masuk ke babak semifinal adalah, 7B tim I, 8B tim II, dan 9B tim untuk kelas putra, dan 7A tim II, 8A tim I dan 9A tim I untuk kelas putri.

Acarapun dihentikan sejenak untuk melaksana Shalat Dhuha. Setelah 30  menit beristirahat, acarapun dilanjutkan kembali. Lomba ketiga adalah Ambil Koin Dalam Tepung. Para pemain dituntut untuk mengambil koin di dalam tepung dengan menggunakan mulut mereka. Sebelum mengambil koin, wajah para peserta disemprot dengan air. Setelah itu, perserta diputar 5 kali dengan kondisi tangan diikat ke belakang. Selanjutnya, para peserta berlari ke arah meja yang terdapat wadah berisi koin dan tepung. Lomba yang satu ini sangan lucu, karena wajah peserta dipenuhi oleh tepung. Khusus untuk lomba yang satu ini, dihari ini juga langsung ditentukan pemenangnya.

Sekian acara Peringatan 17 Agustus pada hari ini.

Wassalamu'alaikum Wr. WB.

Gobak Sodor




Tarik Tambang

1 komentar:

  1. Yg lomba ngambil koin di tepung kok ga ada fotonya nih? Kayaknya lucu

    BalasHapus