widget

Minggu, 30 Juli 2017

TCDA 2017




TCDA (Training Center Darul Arqom) 2017

Pada tanggal 12 Juni 2017 Angkatan 6 talah melaksanakan TCDA singkatan dari Training Center Darul Arqom yang kegiatanya seperti kegiatan Pondok Ramadhan. Tujuan dari TCDA itu sendiri agar kita bisa memperdalam islam. Dengan berbagai materi yang berkenaan dengan keislaman, pada hari yang pertama pembukaan dilanjutkan dengan pre test dan beberapa materi dari bapak/ibu guru diantaranya etika saat di masjid dan etika sholat, thaharah, kaifiyat, lalu sholat dhuha, materi zakat, infaq, dan shadaqah, dan game. Setelah game terakhir dilanjutkan materi lagi sampai sholat ashar, dan setelahnya ada satu materi lagi yaiyu risalah puasa, kemudian mandi, sholat maghrib, buka bersama dilanjutkan sholat isya’ dan tarawih, tadarus bersama, Lalu istirahat.
                Esoknya pukul 02.30-03.00 WIB yaitu persiapan sahur yang didampingi oleh beberapa guru yang menginap disana dan perwakilan IPM yang laki-laki. Sebelum sahur, kami bersama melaksanakan shalat tahajud.
                Pagi tiba, kami melaksanakan olah raga pada pukul 05.00-06.00 WIB. Setelah olah raga, kami mandi dan persiapan lainnya. Setelah itu materi untuk hari kedua adalah kemuhammadiyahan,sholat jenazah. Setelah itu istirahar dan sholat dhuhur. Dan seusai sholat dhuhur materi lagi yaitu adab menuntut ilmu, game, dan post test. Setelah post test selesai dikerjakan yaitu sholat ashar dan pulang

0 komentar:

Posting Komentar