widget

Selasa, 01 Agustus 2017

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2017




 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2017



Pada hari Sabtu, 15 Juli 2017 aku berangkat untuk mengikuti Pra MPLS.
Rasa takut dan gelisah selalu menyelimutiku tetapi, rasa senang  juga menyelimutiku bukan karena apa aku mempunyai guru, teman, dan pelajaran baru acara demi acara telah aku lewati.
                Seninnya aku mulai masuk, terdapat sebuah acara selama 4 hari yang disebut MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah). Di hari pertamaku dimulai dengan tadarus, dilanjutkan acara selanjutnya. Hari pertama memang menyenangkan tapi saat itu aku tidak tahu hari kedua seperti apa.
                Tak terasa setengah hari aku disekolah SMPM9 Bojonegoro. Kini waktunya shalat dhuhur dilanjut tadarus siang + pulang.
Dihari keduapun sama tadarus pagi, lanjut acara MPLS. Dan dari acara itupun aku sangat gembira, karena apa? Karena aku juga mendapatkan ilmu(wawasan).
Dihari ketiga ada kunjungan dan bakti sosial di panti. Disitu aku banyak belajar mengenai cara pakan hewan-hewan ternak, penggunaan biogas, dll. Kami kembali ke sekolah untuk sholat dhuha dan melanjutkan acara MPLS. Acara MPLS selanjutnya adalah pengenalan pengembangan diri, dari situ kami memilih minimal 2 dan maksimal 3 ekstra yakni
1.      1.  Tapak suci
2.     2.   Melukis
3.     3.   Futsal

Dihari terakhir diadakan outbond di go fun water park. Terdapat banyak permainan disana mulai yang kecil hingga yang besar. Aku sangat menikmatinya mulai dari sambutan. Dilanjut permainan hadiah meskipun waktu itu akutidak mendapatkan hadiah tapi aku tetap semangat!!!  out bond mulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 11.00 WIB. Selesai bermain di air kami semua disuruh mandi. Setelah banyak acara kulalui dengan sholat dhuhur dan pulang.

PIP PR. IPM SMPM9 2K17
 






0 komentar:

Posting Komentar